Tutorial Dasar Cara Memasang Template Atau Css Di WenRu

Assalamualikum,,,kali ini saya mau share buat teman-teman semua yang ingin membuat site di WenRu ini cuman tutorial dasar nya saja, Selebihnya silahkan otak atik sendiri

Awal mula saya pun belajar edit page atau halaman wapsite yaitu di WenRu kerena menurut saya dari daftar menu nya bisa kita pahami khususnya masih pemula seperti saya:D. Tidak seperti di XtGem contohnya kita buka file index akan di suguhkan seperti ini E + - jadi bingung kan,kalau sudah paham dari kode-kode seperti itu pasti akan mudah mengedit tampilan wapsite tersebut

Sekarang mari kita belajar bersama-sama, sebelumnya anda harus punya akun di WenRu kalau belum punya silahkan registrasi di sini http://wen.ru sebagai latihan saya kasih CSS dan Div Style nya silahkan copy di bagian bawah

Url CSS




Div Style






Keterangan : hapus semua tanda (*) di div class nya sebelum di pasang

Login ke akun WenRu apa bila masih baru disitu cuman ada 1 file index seperti ini

css1.jpg


Klik index selanjut nya klik lagi di Edit kita menggunakan Edit supaya gampang dan tidak membingungkan

css2.jpg


Setelah halaman berikut nya terdapat 2 tulisan yaitu Title dan Align klik pada Title

css3.jpg


Tarik kursor menuju kebawah lihat tulisa Paste URL CSS-file from buffer klik di tulisan tersebut

css4.jpg


Title silahkan tulis nama sait mu contoh disini saya tulis Denz Wapsite

css5.jpg


Terus tarik kursor kebawah pastekan url css nya di kolom tersebut dan klik bottom Edit

css6.jpg


Untuk melihat hasil nya klik Show

css7.jpg

Dan hasil nya seperti ini layar berwarna hitam dan sudah ada tulisan nama wapsitenya, berarti CSS berhasil di pasangkan

css8.jpg


Ada juga memasang css menggunakan kode pemangil tapi disini saya kasih contoh yang simpel aja:D untuk selanjutnya silahkan otak atik sendiri, Jadi initinya disini saya sudah kasih pondasi dasarnya aja:D dan ini contoh wapsite saya di wenru http://denz.wen.ru

Silahkan dicoba,artikel postingan saya berikutnya akan share cara memasang div class dan gambar di wapsite wenru. dan akhir kata saya ucapkan Terima Kasih kalau ada postingan yang salah di artikel ini saya minta maaf:D:D:P...

1 komentar:

Aan anwar hambali mod

mantap gan tutorial nya ijin nyoba gan

Reply

Posting Komentar